Resep Terbaru

Resep Cara Membuat Minuman Segar Es Lemon Tea

Resep Cara  Membuat Minuman Segar Es Lemon Tea

Ketika kita haus pasti ingin minum yang segar-segar apalagi kalau cuaca sedang panas,,mungkin minuman dingin ini jadi salah satu hal yang bisa menyegarkan tubuh kita kembali segar.
Di Negara tercinta ini banyak sekali minuman yang dapat menyegarkan tubuh dan juga menyehatkan..salah satunya Es Teh...tapi kalau minuman es teh terus pasti kita merasa bosan..nah kalau sudah bosan dengan es teh kenapa kita coba yang lainnya seperti Es Lemon Tea..Cara membuat es lemon tea mudah tidak terlalu sulit kok..Selamat Mencoba..

Bahan yang Perlu Disiapkan :
Air mineral kurang lebih 500 ml
Teh celup sebanyak 3 kantong (bisa ditambahkan kalau ingin lebih pekat)
Air perasan jeruk lemon (dari 2 buah jeruk lemon)
Gula pasir kurang lebih 250 gram atau 3/4 cangkir
Es batu secukupnya
Bahan Pelengkap :
Beberapa helai daun mint
Jeruk lemon atau jeruk nipis yang dipotong melintang tipis-tipis

Cara Membuat Es Lemon Tea :

Masak air hingga mendidih untuk meyeduh teh celup yang telah disediakan. Tidak perlu dimasak seluruhnya karena memakan waktu lama. Cukup 200 ml air saja yang didihkan.
Seduh teh celup yang telah disediakan ke dalam air yang telah kita didihkan tadi. Pastikan menyeduh hingga cukup pekat agar setelah ditambahkan perasan jeruk lemon warnanya tidak menjadi pucat. Setelah cukup pekat tambahkan sisa air mineral yang telah disediakan tadi.
Masukkan gula pasir dan perasan air jeruk lemon kemudian aduk hingga rata. Setelah rata dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan.

0 Response to "Resep Cara Membuat Minuman Segar Es Lemon Tea"