Resep Terbaru

Resep Membuat ES Selendang Mayang

Resep Membuat ES Selendang MayangResep Membuat ES Selendang Mayang - ES Selendang Mayang merupakan makanan khas dari daerah DKI Jakarta atau makanan khas Betawi. Kali ini mama ingin membuatnya di rumah saja, tidak perlu jauh – jauh pergi ke Betawi, agar seluruh keluarga mama dapat menikmati ES Selendang Mayang ini di rumah.

ES Selendang Mayang akan mama buat kejutan untuk anak mama yang suka sekali dengan minuman ini. karena anak mama yang satu ini sangat suka sekali dengan minuman-minuman manis. dan salah satunya adalah ES Selendang Mayang.

Langsung saja Bagaimana cara membuat ES Selendang Mayang :

Bahan Membuat ES Selendang Mayang:

750 ml air2 lembar daun pandan100 gr tepung hunkwe15 ml air daun suji dari 20 lembar daun suji dan 2 lembar daun pandan50 gr tepung beras3 tetes pewarna merah muda2 tetes pewarna hijau tua

Bahan Membuat Saus ES Selendang Mayang:

150 gr gula pasir1 lembar daun pandan3 tetes pewarna merah100 ml air

Bahan Membuat Kuah Santan ES Selendang Mayang:

500 ml santan dari 1 butir kelapa1/2 sendok teh garam2 lembar daun pandan

Bahan Pelengkap Membuat ES Selendang Mayang:

Cara Membuat ES Selendang Mayang:

 Rebus air daun pandan, tepung hunkwe, tepung beras, vanili dan garam sambil di aduk sampai meletup letup lalu bagi adonan menjadi 3 bagian. Satu bagian tambahkan warna merah, lalu satu bagian lagi tambahkan pewarna hijau dan air daun suji dan satu bagian lagi biarkan berwarna putih.Tuang adonan hijau ke dalam loyang 24 x 10 x 4 cm yang telah di oles dengan minyak lalu ratakan, tuang adonan putih di atasnya, tuang lagi adonan merah di atasnya, diamkan sampai dingin, lalu potong sesuai selera.Untuk bahan saus : rebus bshan saus sambil sesekali di aduk hingga mendidih lalu angkat dan dinginkan.Untuk kuah santan : rebus santan, daun pandan, garam sambil di aduk hingga mendidih lalu angkat dan dinginkan.Sajikan potongan selendang mayang bersama siraman saus, santan dan es batu.

Selamat mencoba dan sajikanlah sesuai kreasi anda. semoga bermanfaat!

Resep Membuat Es Palu Butung

Resep Membuat Es Palu Butung – Ketemu lagi dengan mama lagi, karena mama beberapa hari ini...

0 Response to "Resep Membuat ES Selendang Mayang"