Resep Terbaru

Rendang Vegetarian

Rendang merupakan salah satu masakan nusantara Indonesia yang paling popular karena rasanya yang enak penuh bumbu dan rempah-rempah sehingga disukai oleh berbagai lapisan masyarakat.

Rendang merupakan masakan tradisional khas dari daerah Sumatera Barat, bisa kita temukan dengan mudahnya di berbagai rumah makan/restoran khas Padang atau Minang-Melayu di seluruh dunia.



Bahan utama untuk rendang umumnya menggunakan berbagai macam daging hewani. Untuk pembuatan kreasi rendang vegetarian ini, bahan utama dari daging hewani diganti dengan kaki jamur, yang selain lebih sehat, ekonomis, dan bernilai gizi tinggi, ternyata cita rasanya tidak kalah enaknya dibandingkan dengan bahan dari daging hewani.

Bahan Rendang Vegetarian :
250 gr kaki jamur
1 1/2 ons susu bubuk
5 butir telur
3 cm jahe, dihaluskan
3 cm kunyit, dihaluskan
5 cm lengkuas, dihaluskan
1 sdm ketumbar, dihaluskan
4 lembar daun jeruk
1 lembar daun kunyit
3 sdm cabe giling
250 cc santan
Penyedap rasa secukupnya (bisa juga diganti dengan gula pasir)
Garam dan merica secukupnya

Cara Membuat Rendang Vegetarian :
1. Untuk daging rendang : kaki jamur direndam selama satu malam, kemudian diperas dan ditumbuk. Masukkan susu bubuk, telur, garam dan penyedap rasa, aduk rata. Kemudian dibentuk bulat-bulat, kukus sampai matang dan goreng sampai kecoklatan, angkat.
2. Masak santan dengan bumbu yang dihaluskan, cabe giling, daun jeruk, daun kunyit, merica, garam, dan penyedap rasa sampai mengental. Masukkan daging rendang dan masak kembali rendang di atas api kecil sampai berminyak dan kehitaman, angkat dan sajikan.

Untuk : 10 porsi

0 Response to "Rendang Vegetarian"